Kamis, 23 Oktober 2014

Naik sepeda ke kampus yuuk!



Ayooo Goweees…
Udah biasakan pergi ke kampus naik kendaraan bermotor. Coba deh ke kampus naik sepeda, apalagi kalo kampus kamu deketdari rumah atau kosan. Selain irit ongkos juga itung-itung olahraga lhoo.. bukan cuman irit ongkos, dengan kita menggunakan sepeda kita menjaga bumi kita terbebas dari polusi.
Beberapa kampus di Indonesia sudah mendukung program bersepeda ini. Kenapa kampus lain tidak mengikuti? Mungkin saja belum, karna mendukung program ini membutuhkan tempat parkir khusus sepeda, sedangkan tempat parkir biasa pastinya sudah dipenuhi dengan mahasiswa yang membawa kendaraan bermotor.
Kita seharusnya mencontoh Negara Sakura (Jepang), dimana warga negaranya lebih senang menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki. Anda malu naik sepeda ke sekolah atau ke kampus? Iya? Tidak perlu malu menjawab pertanyaan ini, banyak orang ‘gengsi’ mengendarai sepeda. Yang perlu diingat adalah ‘gengsi’ itu tidak ada habisnya, jadi tidak perlu diikuti. Pernah lihat seorang bos berangkat ke kantornya dengan menggunakan sepeda? Itu ada dan nyata. Masih malu juga naik sepeda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar