Kamis, 02 Oktober 2014

TUGAS SOFTSKILL 1S



1.       Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktifitas bisnis?

Aktivitas bisnis adalah suatu kegiatan jual-beli yang dilakukan oleh kelompok atau individu berupa barang ataupun jasa yang mencari laba sebesar-besarnya. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.


2.       Jelaskan apa yang dimaksud dengan perusahaan?

Perusahaan adalah tempat terjadinya aktivitas bisnis yang dilakukan oleh sebuah lembaga. Atau suatu unit kegiatan ekonomi yang di organisasikan dan dijalankan sebagai organisasi produksi yang tujuannya untuk menggunakan dan mengkoordinir sumber-sumber ekonomi dengan tujuan untuk menyediakan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan dengan cara yang menguntungkan.


3.       Untuk apa bisnis?

Tentu saja hal utama seseorang untuk melakukan aktivitas bisnis adalah “keuntungan”. Sebagian orang melakukan aktivitas ini sebagai pekerjaan sampingan mereka, jadi sebagaian orang melakukan bisnis adalah untuk menambah penghasilan mereka. Ada pula yang menjadikan bisnis sebagai investasi di masa pension mendatang. Dikala mereka sudah pensiun mereka masih mempunyai penghasilan.


4.       Jika anda menjadi seorang pengusaha, bisnis apa yang akan anda pilih dan bagaimana strategi dalam menghadapi persaingan agar bisnis yang anda pilih dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian?

Karna berbisnis tak semudah apa yang dibayangkan, maka sebagai pemula seharusnya berpikir terlebih dahulu resiko yang akan didapat nantinya. Saya sempat terpikir akan berbisnis tempat makan. Karna pada dasarnya pangan adalah kebutuhan pokok kita yang tidak bisa ditinggalkan.
Persaingan bisnis kuliner semakin menjamur dijaman sekarang ini, tentunya saya harus memikirkan strategi-strategi agar bisa melewati persaingan tersebut.
Pada umumnya setiap bisnis pasti akan mengalami kerugian, karna itu saya memilih bisnis yang resiko nya kecil. Bisnis makanan ini resikonya tidak terlalu besar. Yang terpenting adalah menjaga kepercayaan pelanggan dan cipta rasa yang enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar